Sudin Kehutanan Jaktim Tambah 200 Pohon Pelindung Di Taman Piknik

By Admin


nusakini.com-Jakarta-Sudin Kehutanan Jakarta Timur akan menambah ratusan pohon pelindung di Taman Piknik yang terletak di RW 06, Kelurahan Cipinang Melayu, Makasar. Dengan banyaknya pohon, diharapkan akan semakin teduh. 

Kepala Sudin Kehutanan Jakarta Timur, Romi Sidharta mengatakan, penanaman mulai dilakukan pekan ini. Beberapa jenis pohon pelindung yang ditanam yakni, trembesi, ketapang kencana, dan tabebuya.

"Memang kan baru diresmikan tahun lalu, pohonnya juga belum rindang. Makanya pekan ini kita mulai tambah, sekitar 200 pohon," ujar Romi, Senin (14/1). 

Pantauan di lapangan, di taman dengan luas sekitar satu hektare ini telah banyak ditumbuhi tanaman hias dan pohon pelindung. di tempat ini juga terdapat empang mini dan sarana bermain anak. Taman Piknik ini juga dilengkapi dua toilet umum. 

Lurah Cipinang Melayu, Syahrul Munir menambahkan, Taman Piknik ini terkoneksi dengan Wisata Agro Edukasi yang sedang dibangun. "Lokasinya strategis. Juga dekat dengan Jalan Raya Kalimalang sehingga mudah diakses masyarakat luas," kata Munir. 

Dita (23), salah seorang pengunjung mengaku senang dengan adanya Taman Piknik. Sebab penampilan taman sangat apik dan tertata rapi. Tanaman yang ada juga beraneka ragam. 

"Kalau kita sedang jenuh di rumah, bisa iseng bermain di taman ini. Bisa sambil bercengkerama dan berfoto di depan taman yang apik ini," tandasnya.(p/ab)